Training Organisasi MASIF 2022 "Meningkatkan keaktifan dalam organisasi" 

Selasa 1 Maret 2022, Telah dilaksanakan kegiatan Training Organsasi Masif kepengurusan Periode 2022. Mengusung Tema "Meningkatkan Keaktifan Dalam berorganisasi" berlangsung dengan lancar. Kegiatan Diawali dengan Sambutan Kepala Program Studi Bapak Ridho Pamungkas yang dalam sambutannya berharap MASIF periode ini diharapkan lebih aktif dalam melaksanakan kegiatan kemahasiswaan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Pemateri Pertama oleh Muhammad Habib Alifudin yang memiliki pengalaman berogranisasi yang cukup baik, dimana dalam pemaparannya dijabarkan tentang aspek penting dalam berorganisasi, bagaimana membuat program kerja, hingga susunan birokrasi dalam organisasi kemahasiswaan khususnya di UNIPMA.

 

Pemberian Materi kedua dilanjutkan oleh Dimas Setiawan, dimana dalam pemaparannya Beliau menanyakan mengenai apa definisi Aktif dalam berorganisasi, karena dalam waktu satu tahun Masif diharapkan dapat bertransformasi lebih baik. Lebih lanjut dengan pemaparannya Dimas menganjurkan untuk setiap divisi minimal memiliki satu program kerja yang realistis untuk direalisasikan selama satu tahun kepengurusan. Perubahan 1 % lebih baik dari pada harus melakukan perubahan yang banyak namun tidak realistis. 

Dalam Training Organisasi ini diharapkan seluruh mahasiswa dapat bekerja sama dalam mengoptimalkan keaktifan baik di perkuliahan, kegiatan berorganisasi, kolaborasi penelitian dan pengabdian bersama dosen dan prestasi.