Program Studi "SISTEM INFORMASI" Mengirimkan Mahasiswa Baru Untuk Mengikuti Lomba Video Competition "KABUPATEN MADIUNKU BAGUS"  

Bagus Foundation dan JTV madiun mengadakan sayembara lomba video competition dengan tema kabupaten madiunku bagus. Lomba ini diikuti oleh umum baik pelajar maupun non pelajar dari segala lintas pendidikan.Lomba ini diadakan untuk mengenal potensi pesona kebudayaan, wisata, dan kuliner di daerah kabupaten madiun.

 

Program studi sistem informasi mengirimkan 14 mahasiswa yang dibagi menjadi 2 tim, Tim pertama membuat sebuah Video  tentang hasil dokumentasi Pesona Desa wisata Kabupaten madiun, Tim kedua membuat sebuah video tentang ekspedisi pesona desa wisata kabupaten madiun. Pengumpulan ide dan konsep diadakan selama 1 hari, Pengambilan gambar dilaksanakan selama 3 hari , yang dilanjutkan editing video selama 2 hari.

 

Selama Pembuatan Video kedua tim didampingi oleh dosen pendamping, adapaun lokasi yang dijadikan pengambilan gambar ada 5 tempat, diantaranya ada air terjun seweru, hutan pinus nongko ijo, pesona kali wungu, Grape, dan  monumen kresek.

 

“Keterbatasan sarana, prasarana, waktu, dan waktu bimbingan tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk produktif dalam membuat sebuah video. Target utama dari kegiatan ini, mahasiswa merasakan pengalaman baru dalam mengikuti lomba video competition bersama, mengetahui bagaimana cara pembuatan video, dan teknik pengambilan dan editing gambar. Jikapun nanti menang itu merupakan bonus tambahan.” Ujar dimas salah satu dosen pembimbing mahasiswa program studi sistem informasi.